dan Cara Ternak Ikan Cupang Ragam Tulisan Blog Jenis Jenis Ikan

 dan Cara Ternak Ikan Cupang  Ragam Tulisan  Blog Jenis  Jenis Ikan

Ikan cupang atau juga dikenal dengan nama siamese fighting fish adalah ikan petarung yang berasal dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan lain sebagainya. Ikan cupang mempunyai pesona khusus yang menjadikan banyak orang menyukainya. Salah satu yang menjadi daya tarik ikan cupang yaitu agresifitasnya yang tinggi ketika mempertahankan wilayah.

Selain itu tidak bisa dipungkiri bahwa ikan cupang sebagai ikan hias memiliki bentuk tubuh serta sirip yang indah, terutama ketika ia sedang mempertahankan wilayahnya. Ikan cupang adalah ikan yang mempunyai umur panjang dan dapat bertahan meskipun dalam kondisi air yang kotor dan sangat minim sekalipun. Ikan cupang juga bisa hidup lebih dari satu minggu tanpa makanan sama sekali.

Pada dasarnya ikan cupang dibagi menjadi 3 jenis, yaitu ikan cupang liar, ikan cupang aduan, dan ikan cupang hias. Dari ketiga jenis ikan cupang tersebut yang paling banyak diburu adalah ikan cupang hias. Karena selain agresif dalam mempertahankan wilayah ikan cupang hias juga memiliki bentuk tubuh, sirip, dan warna yang indah. Berbeda dengan ikan cupang liar dan ikan cupang aduan yang warna dan bentuk tubuhnya cenderung monoton

Kita bisa melihat berbagai foto ikan cupang disini, berikut ini adalah beberapa gambar yang terkait.

Budidaya ikan Cupang atau ikan yang pintar beradu ini, merupakan

Standar Penilaian Ikan Cupang Kontes  Akuarium Ikan Hias

Ikan Cupang Kumpulan jenis ikan cupang

Pictures Gallery of jenis ikan cupang

Wallpaper tersebut mendapatkan peringkat 3 oleh Bing.com berdasarkan kata kunci Ikan Cupang. Kamu dapat melihat berbagai foto ikan cupang lainnya disini, terimakasih.

Komentar