1289571566_65784937_1jualikancupanghiasaduslipijakartabarat

1289571566_65784937_1jualikancupanghiasaduslipijakartabarat

Ikan cupang atau siamese fighting fish adalah ikan petarung yang hidup di negara-negara di Asia Tenggara seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan lain sebagainya. Ikan ini memiliki pesona khusus yang membuat banyak orang menyukainya. Salah satu yang menjadi daya tarik ikan cupang adalah sifatnya yang agresif ketika mempertahankan wilayah.

Selain itu tidak bisa dipungkiri jika ikan cupang sebagai ikan hias memiliki bentuk tubuh juga sirip yang indah, terutama ketika siripnya tersebut sedang mengembang. Ikan cupang adalah ikan yang mempunyai umur panjang serta dapat hidup meskipun dalam kondisi air yang sangat kotor serta sedikit sekalipun. Ikan ini juga bisa bertahan lebih dari satu minggu tanpa makanan sedikitpun.

Pada dasarnya ikan cupang dibagi menjadi 3 jenis, yaitu ikan cupang aduan, ikan cupang hias, dan ikan cupang liar. Dari ketiga jenis ikan cupang tersebut yang paling digemari adalah ikan cupang hias. Karena selain agresif dalam mempertahankan wilayah ikan cupang hias juga memiliki bentuk tubuh, sirip, dan warna yang indah. Berbeda dengan ikan cupang liar dan aduan yang warna dan bentuk tubuhnya cenderung monoton

Anda bisa melihat berbagai foto ikan cupang disini, berikut ini adalah beberapa gambar yang terkait.

Cara Budidaya Ikan Cupang

CARA BUDIDAYA IKAN CUPANG

Ikan Cupang Giant Ikan cupang plakat amp; giant

Ikan cupang bertarung  YouTube

Gambar-gambar diatas memiliki peringkat 21 oleh Bing untuk kata kunci Ikan Cupang. Kamu dapat melihat berbagai jenis ikan cupang lainnya disini, terimakasih.

Komentar