ikan cupang aduan

ikan cupang aduan

Ikan cupang atau juga dikenal dengan nama betta splendens merupakan ikan petarung yang hidup di negara-negara di kawasan Asia Tenggara seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan lain lain. Ikan cupang mempunyai pesona khusus yang menjadikan orang-orang menggemarinya. Salah satu yang menjadi daya tarik ikan ini adalah agresifitasnya yang tinggi dalam mempertahankan wilayah.

Selain itu tidak bisa dipungkiri bahwa ikan cupang sebagai ikan hias memiliki bentuk tubuh dan sirip yang cantik, terutama ketika siripnya tersebut sedang mengembang. Ikan cupang merupakan ikan yang memiliki umur yang panjang serta bisa bertahan walaupun dalam kondisi air yang sangat kotor serta minim sekalipun. Ikan petarung ini juga bisa hidup lebih dari satu minggu tanpa makanan apapun.

Pada dasarnya ikan cupang dibagi menjadi 3 jenis, yaitu ikan cupang liar, ikan cupang aduan, dan ikan cupang hias. Diantara ketiga jenis ikan cupang tersebut yang paling banyak diburu adalah ikan cupang hias. Karena selain agresif dalam mempertahankan wilayah ikan cupang hias juga memiliki bentuk tubuh, sirip, dan warna yang indah. Berbeda dengan ikan cupang aduan dan liar yang warna dan bentuk tubuhnya cenderung monoton

Kita dapat melihat berbagai gambar ikan cupang disini, berikut ini adalah beberapa gambar yang terkait.

loh sob namanama ikan cupang plakat yang lain nya, nama ikan cupang

Harga Ikan Cupang Jual Ikan Cupang Toko Ikan Cupang Ikan /page/270

Memilih ikan cupang hias kontes  Akuarium Ikan Hias

ikan cupang: tips membeli ikan cupang yang baik

Gambar-gambar diatas mendapatkan ranking 48 berdasarkan Bing.com berdasarkan kategori Ikan Cupang. Kamu dapat melihat berbagai jenis ikan cupang lainnya disini, terimakasih.

Komentar